PDIP Malut Gelar Rakerda

Rakerda yang dilakukan PDIP Malut

TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar rapat kerja daerah (rakerda) pada Kamis (01/07/2021). Rakerda ini guna menyusun kembali program kerja serta mengkonsolidasi kekuatan untuk menghadapi pemilihan di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Sinen menyampaikan, adanya rakerda ini guna memberikan spirit dan perjuangan sekaligus strategi tertentu untuk memenangkan pemilihan legislatif berturut-turut. “ Kita tau pasca pilkada di tahun 2020 lalu pasti ada perbedaan dan konflik internal partai. Sehingga kita mau ingin menyambung kembali kekuatan itu,” ungkapnya.

Kata dia, sebelumnya kegiatan Rakerda DPD sudah dilakukan di tingkat cabang atau DPC di Maluku Utara. Sehingga kali mereka melakukan Rakerda tingkat daerah. Setelahnya akan dilakukan rakerda di Provinsi dan berlangsung sampai pada tingkat Nasional. “Tujuan rakerda ini bagaimana partai menyusun kembali program kerja untuk satu tahun berjalan. Kemudian guna mengkonsolidasikan kekuatan hingga tingkat bawah dan itu target kita PDIP untuk hattrick di pemilihan Gubernur, Walikota dan bupati, Caleg, dan Calon  Presiden tahun 2024 mendatang,” katanya.

Baca juga:  Ketua DPD PDIP Malut Angkat Bicara Soal Somasi 

Sementara Wakil Ketua dewan pimpinan daerah PDIP Provinsi Maluku Utara, Saiful Wahid menambahkan, kegiatan Rakerda juga akan disampaikan program kerja dewan pimpinan cabang (DPC) di provinsi Maluku Utara dan mengukur konsolidasi struktur kabupaten kota sudah sampai dimana.” Point pentingnya mengkonsolidasikan struktur partai hingga tingkat ranting dan itu menjadi laporan DPC dan menyampaikan program desa dan potensi desa, karena situasi kabupaten kota kan berbeda,” ungkapnya.(one)

error: Content is protected !!