Ribuan Pelaku Usaha Dapat Bantuan

Hadi Hairudin

TERNATE – Sebanyak 3000 pelaku usaha di Kota Ternate menerima bantuan dari pemerintah pusat (pempus) melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik. Penerima bantuan ini sesuai dengan data dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Ternate.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Hadi Hairudin pada Selasa (24/08/2021) mengatakan, pihaknya melakukan pendataan sejak Januari hingga Juli 2021, sebanyak 8.012 pelaku usaha yang diusulkan untuk mendapat bantuan pelaku usaha mikro ke pemerintah pusat.

Tapi hasil verifikasi kementerian yang lolos sebanyak 3.000 pelaku usaha yang berhak menerima, sedangkan sisanya belum diakomodir pemerintah pusat, mereka ini mendapat bantuan uang tunai. “Mereka ini menerima bantuan uang sebesar Rp 1,2 juta dari Kementerian yang disalurkan ke rekeningnya masing-masing melalui bank BRI maupun BNI,” sebutnya.

Baca juga:  Pemkab Sula Gagal Tertibkan Pedagang

Dia berharap, dengan bantuan ini dapat membantu para pelaku usaha Mikro yang ada di kota Ternate saat  pandemi ini.  “Kita sangat berharap agar sebagian besar yang diusulkan bisa terakomodir, sehingga hal ini tentu bisa membantu masyarakat guna memulihkan perekonomian di tengah pandemi,” tutupnya.(cim)

error: Content is protected !!