Pertalite Mulai Langkah di SPBU

Pertamina Unit Pemasaran VIII Depot Tobelo

TOBELO – Sejak beberapa hari terakhir, BBM jenis Pertalite di sejumlah SPBU mulai terjadi kelangkaan. Hal tersebut diduga adanya keterlambatan pasokan Pertalite dari PT. Pertamina Tobelo. 

Salah satu warga Tobelo, Agusalim menyebutkan, dirinya saat mengisi BBM di SPBU terjadi antrian yang cukup panjang dan tidak seperti biasanya. Bahkan Pertalite pun semakin hari semakin sulit untuk didapatkan. 

“Kami selama ini selalu mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU yang dinilai harganya sedikit lebih murah dari BBM jenis Pertamax. Sehingga kelangkaan BBM dapat cepat direspon pihak PT. Pertamina Tobelo dengan memasok ke SPBU,” jelas Agusalim, Senin (30/08/2021).

Sementara itu, menjawab keluhan masyarakat terkait dengan kelangkaan BBM jenis Pertalite, Pemilik SPBU Wosia, Feidi Jumtara menyebutkan, masalah kelangkaan BBM jenis pertalite belum diketahui faktor apakah yang menyebabkan adanya keterlambatan. Namun terkait dengan kesiapan stok BBM di tangki yang dipersiapkan SPBU selama ini selalu dengan keadaan yang full setiap harinya. 

Baca juga:  Uji Kompetensi dan Asesmen Pejabat Eselon II Akan Dilakukan

Menurutnya, tergantung dari PT.Pertamina yang mempercepat pendistribusian, selanjutnya SPBU Wosia tetap siap untuk mempersiapkan kuota sesuai yang diberikan. “Untuk kelangkaan sudah hampir seminggu. Selain itu diduga adanya keterlambatan kapal. Kondisi ini kami tidak bisa berkata lebih, namun harapan kami kendala yang ada dapat terselesaikan,” ucapnya. (fer)

error: Content is protected !!