Pemkab Halsel Lelang Ratusan Kendaraan

Kendaraan yang dilelang

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dalam waktu dekat bakal melakukan pelelangan ratusan kendaraan dinas, baik roda dua, roda tiga maupun roda empat yang sudah melewati batas usia. 

Sebanyak 1014 kendaraan akan dilelang secara terbuka untuk umum. Dengan begitu, maka warga Halsel bisa ikut lelang tersebut.  “Untuk kendaraan roda empat sebanyak 6 unit, roda tiga sebanyak 5 unit dan roda dua sebanyak 103 unit, jadi masyarakat bisa ikut karena lelang ini secara online,” kata Kepala Bidang Aset (Kabid Aset), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kabupaten Halsel, Risno, Rabu (22/9/2021) kemarin. 

Meski begitu, kata Risno, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan kantor jasa penilaian publik (KJPP) untuk melakukan penilaian kendaraan yang akan dilakukan pelelangan. “Setelah mereka melakukan penilaian, baru kami akan konsultasi ke KPKNL untuk melakukan lelang,” ujar Risno. 

Baca juga:  12 Penumpang Cahaya Arafah Belum Ditemukan

Menurutnya, langkah ini diambil untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), apalagi kendaraan yang dilelang itu rata-rata sudah pada batas usia pemakaian, sehingga biaya pemeliharaan membebani neraca aset. (nan)

error: Content is protected !!