Lampu di Morotai Sering Padam

PLN Daruba

DARUBA – Dalam beberapa pekan terakhir, warga Morotai mulai diresahkan dengan pemadaman aliran listrik yang tidak menentu. 

Sebagaimana pantauan Fajar Malut, baik di Kota Daruba maupun di kecamatan, dalam sehari hampir terjadi 4 hingga 5 kali pemadaman, dengan waktu 3 hingga 5 jam. 

Yang dikeluhkan warga, pemadaman ini terjadi tanpa ada pemberitahuan dari pihak PLN. “Pagi jam 11 lampu sudah padam sampai sore, bisa sampai 5 kali padam bahkan lebih, biasa berselang 5 hingga 10 menit lampu padam. Ini sangat mengganggu karena tidak ada informasi jadwal pemadaman aliran listrik sebelumnya. Jangan sampai alat elektronik kita rusak, karena itu pihak PLN mohon untuk mengantisipasi secepatnya,” kesal Dini, salah satu warga Daruba, Selasa (7/12/2021). 

Baca juga:  Morotai Segera Miliki Gedung Pusat Kesenian UKM dan Industri Kreatif

Menanggapi keluhan warga, manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Daruba, Rahmat, ketika dikonfirmasi mengatakan, pemadaman aliran listrik dikarenakan cuaca buruk. 

“Ini bukan padam terencana, seperti kita tahu cuaca beberapa hari ini kurang bersahabat,” ujar Rahmat. Masalah ini, lanjutnya, sudah diantisipasi secara berkala. 

“Untuk pemeliharaan preventif sudah kami lakukan secara berkala namun beberapa hari ini terutama ada beberapa titik jaringan kami yang terdampak pohon tumbang,” tandasnya. (fay)

error: Content is protected !!