Tim Rajawali FC Bungkam Wartawan Taliabu FC

Tim Wartawan Taliabu FC

BOBONG – Tim sepak bola Rajawali FC berhasil bungkam Wartawan Taliabu FC dengan skor telak 7-2 dalam laga persahabatan yang berlangsung di ‘stadion’ Desa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu malam (01/01/2022) malam.

Gol itu tercipta di babak pertama dan kedua. Pada babak pertama, tim tuan rumah berhasil melesakkan 5 gol ke gawang tim Wartawan Taliabu Fc yang dikawal Hamsan Banapon hingga turun minum.

Di babak kedua, penjaga Hamsan digantikan dengan Deny Rasimu. Permainan wartawan FC sempat membuat tim Rajawali Fc kocar kacir dan berhasil menciptakan 2 gol.

Tim Wartawan Fc bahkan beberapa kali mengancam pertahanan tim tuan rumah.  Namun peluang yang tercipta selalu gagal dimanfaatkan Lajeli dan kawan-kawan. Sementara Tim Rajawali Fc yang dihuni para pemuda Desa Sahu kerap merepotkan sisi kanan dan kiri maupun tengah pertahanan, bahkan beberapa kali melepaskan tembakan kearah gawang dan berhasil menambah 2 gol.

Baca juga:  Dispora Morotai Tunda Sementara Lomba Olahraga

Tambahan 2 gol tim Rajawali Fc, salah satu gol merupakan gol bunuh diri yang dilakukan salah satu pertahanan Kaka Brongen, kapten Wartawan Taliabu Fc.

Kedua tim saling jual beli serangan kedua tim menjadi tontonan menarik pada laga perdana malam hari di lapangan sepak bola terbaik se Kabupaten Pulau Taliabu itu. Namun, tim Rajawali Fc masih terlalu tangguh dan sulit dikalahkan.  Skor 7-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Lapangan sepak bola Desa Sahu yang telah dilengkapi lampu mercusuar itu adalah hasil swadaya dan kerja keras anak muda serta masyarakat setempat tanpa ada bantuan pemerintah setempat.

Kaka Brongen mengaku bangga dapat bermain sportif dan penuh persahabatan dengan anak asuh Mislan Syarif yang merupakan pemerhati sepakbola Taliabu itu  menurunkan kekuatan penuh.

Baca juga:  Malut United FC Menyapa Rumah dan Membangun Markas di Kota Sofifi

“Tentu kami sangat bangga karena permainan berjalan sportif dan penuh persahabatan. Tim Rajawali Fc menurunkan menggunakan kekuatan penuh, bahkan seluruh cadangan pemainnya diturunkan tanpa tersisa,” ungkap Kaka Brongen.

Sementara pelatih Tim Rajawali Fc Desa Sahu, Mislan Syarif mengaku pertandingan antara Rajawali Fc dan para Insan pers bukan soal kalah atau menang, tetapi kekerabatan.

“Kami selaku tuan rumah sangat senang sekali teman-teman pers dapat bertanding di lapangan sepakbola Desa Sahu malam ini. Bagi kami bukan soal menang atau kalah, tapi nilai persahabatan yang tercipta dengan pertandingan seperti ini” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan pesepakbola di Taliabu akan semakin hidup  dan terus berkembang di setiap generasi, terutama generasi muda Sahu, mengingat sudah tersedia sejumlah lampu mercusuar berkat usaha dan kerja keras pemuda maupun warga setempat .

Baca juga:  Bintang Selatan Beri Kejutan ke Poram Mareku, Zulham Dibuat Tak Berkutik

“Alhamdulillah malam ini kita pertama eksen main malam di lapangan ini, meskipun lampu yang ada mungkin masih kurang. Semoga bisa terus ditingkatkan lagi, Harapan kami semoga dengan adanya lapangan bola kaki yang semakin baik di desa ini kita bisa mulai meningkatkan kualitas generasi muda, khususnya peminat sepak bola di Desa Sahu maupun di Taliabu pada umumnya,” harapnya. (bro)

error: Content is protected !!