Bintang Selatan Melaju ke Final Piala ISL 2 Kelurahan Tambula

Tim Bintang Selatan saat merayakan kemenangan

TIDORE – Tim Sepakbola Bintang Selatan, dari Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan akhirnya memastikan diri melaju ke babak final ajang piala Istambul Super League (ISL) 2 Kelurahan Tambula, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan.

Tiket final ini diraih, setelah melalui perjuangan panjang melawan tim Taba Tit FC dari Makean di babak semi final, Minggu, (9/1/2022). Bintang Selatan menang secara dramatis dengan skor 2-0.

Tim yang disponsori Muhammad Sinen, Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini, mulanya bermain imbang saat menghadapi Tim Taba Tit Fc di babak pertama.

Abidin, pemain Bintang Selatan bernomor punggung 8 nyaris membuat gol melalui tendangan di dalam garis 16, saat beradu bola dengan lawan. Hanya saja, tendangannya masih mengenai mistar gawang. Kedudukan smentara 0-0 tidak merubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga:  Juara di Jakarta, Irwandi Fokatea Buktikan Potensi Atlet Maluku Utara

Memasuki babak kedua, Muammar Ilham, pemain bernomor punggung 10 dari Bintang Selatan, berhasil membobol gawang Taba Tit Fc, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Bintang Selatan.

Pertandingan yang berlangsung sengit, membuat kedua tim saling melancarkan serangan, namun keberuntungan belum berpihak kepada Tim Taba Tit Fc, sehingga tak ada satupun gol yang tercipta. Memasuki menit akhir, Muammar Ilham lagi-lagi menambah keunggulan bagi tim Bintang Selatan, melalui tendangan tajam, sehingga menambah keunggulan bagi tim Bintang Selatan dengan skor 2-0.

2 Gol yang tercipta dari kaki Muammar Ilham ini, mengantarkan dirinya menjadi top skor sementara pada ajang ISL 2 Kelurahan Tambula, dengan jumlah 5 gol.

Baca juga:  Tim Asuhan Muhammad Sinen Siap Rebut Juara Bola Voli di Halteng

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tim Bintang Selatan. Hasil ini, membuat tim besutan Muhammad Sinen, melaju ke partai final piala ISL 2 Kelurahan Tambula, berhadapan dengan tim Mitra Tomayou dari Kelurahan Gurabunga.

Rauf Abubakar, Ketua Panitia ISL 2 Kelurahan Tambula, mengatakan, untuk final, akan diselenggarakan pada Jumat, 14 Januari 2022. Dipuncak acara tersebut, nantinya akan ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen yang juga merupakan sponsor utama dalam ajang piala ISL 2 Kelurahan Tambula.

“Dalam pengisian acara di puncak partai final, juga akan dimeriahkan dengan tarian yang dipersembahkan oleh generasi muda tambula,” tuturnya. (ute)

error: Content is protected !!