Satu Pejabat Pemkot Ternate Minta Pensiun Dini

Nany Wardhani

TERNATE – Seorang pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate yang bertugas di Dinas Kesehatan Kota Ternate, telah mengajukan pensiun dini. Bahkan, surat pensiun dini kini sudah di proses oleh BKPSDM Kota Ternate setelah suratnya disetujui Wali Kota.

Kepala  Bidang Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kota Ternate Nanny Wardhani mengatakan, untuk pejabat eselon II yang pensiun tahun ini sebanyak empat orang, namun untuk Kepala Dinas Kesehatan Nurbaity Radjabessy TMT nya pada Januari 2023 sehingga tercatat tiga orang yakni Asisten I yang juga Plt Dirut PDAM Thamrin Alwi, Kepala Dinas PUPR Isnain dan Kepala Disperindag Hasyim Yusup.

“Untuk Pak Thamrin sama Isnain sudah diajukan pensiun, karena di sistem harus lebih awal masuknya,” katanya.

Menurut Nany, untuk SK pensiun dari Thamrin Alwy sudah ada meski TMT nya nanti pada 1 April, sementara milik Isnain Pansiradju saat ini masih dalam proses, meski TMT nya nanti pada 1 Juni, sementara untuk Hasyim Yusup TMT nya 1 Mei tapi berkasnya belum masuk.

“Kalau Ibu Nurbaity TMT nya 1 Januari 2023, kalau tahun ini yang duluan pensiun itu tiga orang pejabat itu,” ungkapnya. Jumlah usia pensiun ASN di Pemkot Ternate pada 2022 ini kata dia, sebanyak 100 orang.

Selain itu ada satu orang pegawai yang sudah mengajukan pensiun dini atas nama Rusman Tia, pejabat struktural di Dinas Kesehatan dengan jabatan Kasi Alkes pada Dinas Kesehatan Kota Ternate. “Usulan pensiun dini itu sudah disetujui oleh pak Wali Kota, dan saat ini dalam proses,” tutupnya.(cim)

Komentar

error: Content is protected !!