Pemdes Waci Gelar Jumat Bersih

Jumat bersih yang dilakukan Pemdes Waci

MABA – Pemerintah Desa (Pemdes) Waci, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) selalu intens menggelar jumat bersih.

Kegiatan yang dipusatkan di tempat umum seperti kuburan, masjid dan balai desa selalu dilaksanakan warga desa Waci setiap Jumat dalam rangka pembersihan kampung, mulai dari fasilitas umum maupun masing-masing rumah milik warga desa itu.

Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan menyampaikan, program jumat bersih itu bukan baru pertama kali dilakukan oleh Pemdes akan tetapi, sudah ada sejak dirinya terpilih sebagai kepala desa Waci.

Ice (sapaan) Ismunandar juga menyampaikan program jumat bersih tersebut adalah bagian dari program Pemdes, dimana untuk kebersihan desa dan lingkungan sekitarnya.

Baca juga:  Bupati Halmahera Timur Tinjau lokasi Pembangunan Pos di Sil

“Sehingga itu bukan hanya orang luar yang beranggapan dan mengakui desa Waci itu bersih, akan tetap kita sebagai masyarakat juga mengakui itu,” ujarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Tempat Pekuburan Umum (TPU) dan masjid raya, selain hadir Kepala desa Waci, juga hadir seluruh staf di kantor desa Waci, serta seluruh masyarakat desa Waci. (hmi)

error: Content is protected !!