Berharap Perstug Cup I Lahirkan Generasi Untuk Tidore

Wawali saat menutup tournamen Persetug Cup I Tahun 2021

TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri sekaligus menutup secara resmi tournamen Persetug Cup I Tahun 2021 yang berlangsung di lapangan bola Kelurahan Tuguiha, Minggu (14/1/2022).

Mengawali sambutannya Wakil Walikota memberikan ucapan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, lebih khususnya kepada panitia pelaksana yang telah berkerja keras menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan pengharagaan sekaligus apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung lebih khususnya kepada panitia yang telah menyukseskan acara ini,” ucap Wawali.

Muhammad Sinen juga berpesan mudah-mudahan tournamen tersebut sebagai ajang untuk mencari atlet-atlet persepakbola untuk mewakili Kota Tidore ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Baca juga:  Kolaborasi Wartawan Tidore dan Bagian Prokompim Diapresiasi Wawali

“Pesan saya mudah-mudahan tournamen ini sebagai ajang untuk mencari atlet-atlet persepak bola untuk mewakili Kota Tidore,” pesan Muhammad Sinen.

Sementara itu, Ketua Panitia M. Yasin Majojo dalam laporannya mengatakan, tournamen Perstug Cup I dimulai tanggal 4 Desember 2021 sampai pada tanggal 13 Januari 2022, dengan jumlah tim sebanyak 34 tim yang tersebar di Kota Tidore Kepulauan yang akan memperebutkan piala bergilir, dan telah mencetak sebanyak 143 gol.

Pertandingan berakhir dengan adu penalti dengan score 3-1 yang dimenangkan oleh Decomver dari Kelurahan Rum keluar sebagai juara 1, juara 2 diraih oleh Phenety dari Kelurahan Mareku , juara 3 diraih oleh Garnapeg dari Kelurahan Mareku, dan Juara 4 diraih oleh B. Sultan dari Kelurahan Gurabati.

Baca juga:  Pemkot Tidore Resmikan Anjungan Dukcapil Mandiri

Masing-masing tim pemenang mendapatakan tropi, mendali uang tunai dan uang pembinaan dari Wakil Walikota masing-masing sebesar Rp.2.500.000,00. Sedangkan pemain terbaik diraih oleh Abdul Gani Lukman dari tim Phanety dan top score diraih oleh Juliardi dari Gernapeg yang telah mencetak sebanyak 7 Gol.

Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen juga memberikan bantuan sebesar Rp. 50.000.000 kepada panitia pelaksana sesuai janjinya diawal pembukaan tournamen.

Adapun pendukung dari kegiatan ini yaitu Pemerintah Kota Tidore, KONI Kota Tidore, PSSI Kota Tidore, PDI Perjuangan Kota Tidore, Partai Bulan Bintang Kota Tidore, Partai Perindo, Bawaslu Kota Tidore, PT. Yastira Mulia Kontrindo, Alva Pratama Fc, Irmawan Sound System, Widya Karya Pertiwi, CV. Putri Andini, CV. Tugu Biang Mandiri, PT. Hijrah Nusatama, dan Polsek Tidore Selatan.

Baca juga:  Kejar Penghargaan Adipura, Sekda Tegaskan Jaga Kebersihan Kantor Walikota

Pada penutupan ini turut hadir Ketua Fraksi PDIP Kota Tidore, Ketua KONI Kota Tidore, Ketua Askot Kota Tidore, MUI Kota Tidore, Ketua Partai Bulan Bintang, Ketua DPC PDIP Kota Tidore, Camat Tidore Selatan, Para Pimpinan OPD, dan Para Lurah Se-Kecamatan Tidore Selatan. (hms)

error: Content is protected !!