Basanohi Sula Melaju ke Putaran Kelima

Basanohi Sula

DARUBA – Basanohi Sula lolos ke putaran kelima piala Bupati Cup II Pulau Morotai usai mengalahkan tim asal Kabupaten Halmahera Utara, Tobelo Utara FC. 

Tampil di putaran keempat, Jumat (21/1/2022), Basanohi Sula tampil dengan kekuatan penuh. Nama-nama seperti Fikram Nasela, Taufik Kemhai, Ari A Sibela, dimainkan sejak awal sebagai penggedor lini belakang Tobelo Utara.

Alih-alih mencetak gol cepat, Basanohi justru dibuat frustasi oleh rapatnya lini bertahan Tobelo Utara. Hingga turun minum, anak asuh Safril Muhammad belum mampu mencetak gol.

Kebuntuan baru pecah di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-21, Fikram sukses mengoyak gawang Tobelo Utara, sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Basanohi.

Setelah gol tersebut Basanohi terus berupaya memperbesar keunggulan. Namun, tangguhnya pertahanan Tobelo Utara tak memberi banyak perubahan, skor tidak berubah hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu, Basanohi berhasil memastikan tiket ke putaran kelima Bupati Cup II Pulau Morotai. Sebaliknya, Tobelo Utara dipastikan harus angkat kaki dari Morotai.

Pelatih Basanohi Sula Safrin Muhammad Pagi, mengatakan untuk lebih memaksimalkan kekuatan tim, dirinya masih akan membuat perubahan dalam komposisi pemain di putaran kelima nanti. Khususnya di lini tengah. Olehnya itu, akan ada penambahan pemain baru yang namanya sudah dikantongi. Bahkan dengan kekuatan tim yang ada, dirinya mengaku optimis, akan membawa pulang trofi Bupati Cup II Pulau Morotai tahun ini.

“Kita akan maksimal, memasuki putaran berikutnya nanti, lini tengah akan kami perkuat. Ada pemain yang akan kami turunkan bermain di putaran berikutnya, kami optimis menjuarai Bupati Cup tahun ini,” tandas Safrin. Diketahui, tim asal Kabupaten Kepulauan Sula tersebut, disponsori oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulau Morotai. (fay)

Komentar

error: Content is protected !!