Tampil Memukau, Ayah Erik Cs Menang 3-0

Wakil Walikota Tidore memperkuat Kediaman FC

TIDORE – Kediaman FC tampil memukau saat berhadapan dengan tim tuan rumah, Pemdes Fc pada laga pembuka Turnamen Sepakbola Gawang Sedang Pemuda Cup II Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara. Rabu, (07/09/22).

Pada laga tersebut, Kediaman Fc yang diperkuat Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen atau yang akrab disapa Ayah Erik, berhasil membungkam Pemdes FC Dengan Skor 3-0.

Kediaman FC

Ayah Erik, pemain Kediaman Fc bernomor punggung 10 itu, tampil memukau dan mampu memberi rasa percaya diri bagi tim yang diasuh Iskandar Fabanyo selaku Manager. 

Di babak pertama, menit ke 15, Efendi Ardianto alias Ogos pemain bernomor punggung 18, mampu memecah kebuntuan bagi Kediaman FC usai menerima umpan terobosan dari Ayah Erik sehingga score berubah menjadi 1-0.

Baca juga:  Taklukan Obama Halsel, Jurnalis Halut ke Final

Dibabak ini, kedua kesebelasan tampil saling serang, tekanan demi tekanan yang dibangun Pemdes Fc, sulit membobol gawang Kediaman Fc yang dijaga oleh Wawan. Hanya saja, hingga turun minum tak ada gol yang tercipta. 

Memasuki babak kedua, Ayah Erik dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Pemdes Fc. Alhasil Ogos yang lolos dari jebakan offside kembali menambah keunggulan bagi kediaman FC di menit ke 30 usai menerima sentuhan manis dari Abdullah Tahisa alias Minces, pemain bernomor punggung 12.

Kediaman Fc yang terus menekan dan menguasai irama permainan, membuat Pemdes Fc, Tim asuhan Amir Abdullah (Kepala Desa Balbar) itu nyaris tak berkutik dan kewalahan.

Baca juga:  Warga Ternate Dihimbau Dukung Renovasi Stadion Gelora Kie Raha

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, di menit akhir Ogos dan Minces kembali membangun kerjasama, sehingga sukses menambah keunggulan bagi kediaman FC.

Ogos yang berdiri bebas tanpa pengawalan, mampu memanfaatkan umpan crossing yang dilakukan Minces melalui sisi kanan lapangan, sehingga membuat kiper Pemdes FC, kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Gol penutup yang diciptakan Ogos melalui sundulan tajam, akhirnya mengantarkan Kediaman Fc meraih kemenangan dengan score 3-0, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Gelandang Kediaman Fc, Ayah Erik menjadi Man Of The Match di pertandingan perdana turnamen sepak bola gawang sedang Pemuda Cup II Desa Balbar. 

“Kemenangan di laga pertama memberikan suntikan motivasi bagi kami untuk kembali meraih kemenangan di laga berikutnya, sebab target kami, dalam tournament kali ini, Kediaman Fc harus keluar sebagai sang juara,” tegas Iskandar Fabanyo, Manager Kediaman Fc, saat ditemui usai pertandingan. 

Baca juga:  Kegiatan Seni dan Olahraga Digelar

Sekedar diketahui, Kediaman Fc merupakan tim sepakbola dari Kelurahan Sofifi, yang dipimpin Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen dan disponsori oleh Yusmar Foundation. (ute)

error: Content is protected !!