Pemkab Morotai Siap Sambut Menparekraf RI

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno

DARUBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai mulai lakukan sejumlah persiapan jelang kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. 

Menpar rencananya akan berkunjung ke Morotai pada 25 November mendatang. Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, kepada wartawan mengaku sudah sangat siap untuk menjemput kedatangan Menpar di Pulau Morotai, walaupun terkendala pada penanganan sampah.

Umar mengatakan penanganan sampah kiriman dari luar Morotai itu akan ditangani sedini mungkin.

“Kami sudah sangat siap, cuma kita kewalahan sedikit soal kiriman sampah dari luar Morotai, tapi ya muda-mudahan tuntas karena semua ASN dan beberapa desa saya sudah minta bantu untuk partisipasi, sebentar juga ada traktor, ada eksa untuk bersihkan,” katanya, Selasa (22/11/2022). 

Baca juga:  Rencana Merger OPD, Tunggu Arahan Pj Bupati Morotai

Ditanya apa saja yang menjadi fokus utama dalam kunjungan Menpar di Pulau Morotai, dirinya mengungkapkan bahwa kunjungan Menpar RI ke Pulau Morotai itu dalam rangka meninjau sejumlah destinasi wisata, salah satunya lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Kunjungan ke Morotai untuk tinjau lokasi KEK, kemudian tinjau Pulau-pulau wisata, dan membuka turnamen sepak bola piala Bupati Cup III,” jelasnya.

Disamping itu, M Umar Ali, juga berharap agar kunjungan Menpar RI ke Kabupaten Pulau Morotai bisa memberikan perhatian khusus di bidang pariwisata. Apalagi, lanjut dia, Kabupaten Pulau Morotai juga masuk dalam program 10 Bali baru. 

“Muda-mudahan dengan adanya kunjungan Menpar ke Pulau Morotai bisa melihat langsung dan bisa memberikan masukan dan bantuan untuk Morotai,” pungkasnya. (fay)

Baca juga:  Anggaran DPRD Pulau Morotai 2023 Hanya Rp 11,2 Miliar
error: Content is protected !!