OPD Halmahera Timur Diberi Peringatan

Ricky Chaerul Richfat

MABA – Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Timur (Haltim) Ricky Chairul Richfat memberi peringatan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang jarang berkantor Selasa (06/12/2022).

Saat dikonfirmasi Fajar Malut, Sekda Haltim Ricky Chairul Richfat mengatakan, jika kedepan staf yang ada di OPD tidak aktif akan dilakukan pemotongan TPP, termasuk pimpinan OPD. Hal ini akan berlaku mulai Desember tahun ini.

“Apabila saat ini sampai seterusnya, jika ada OPD yang tidak berkantor akan diberikan sanksi, dan saat ini jika Bupati sudah berikan keterangan tugas kemudian tidak aktif berkantor, maka dinyatakan Alpha,” kata Sekda.

Ia juga menyampaikan, saat ini Pemkab Haltim menargetkan belanja modal yang bersumber dari DAK dipastikan sudah selesai akhir tahun.

Baca juga:  50 Mbps Disiapkan Untuk Pelantikan Bupati Haltim

“Untuk DAU kemungkinan sudah capai 90 persen walaupun masih kurang, kami akan kejar untuk secepatnya, sehingga terkait kedisiplinan ini, maka harus seluruh OPD yang jarang berkantor mulai Desember ini aktif berkantor sampai seterusnya,” harapannya Sekda.(cr-01)

error: Content is protected !!