Wali Kota Ternate Komitmen Kembangkan BPRS Bahari Berkesan

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman
Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman

TERNATE Wali Kota Ternate sebagai pemegang saham pengendali (PSP) BPRS Bahari Berkesan, bekomiteman akan memajukan BPRS. Komitmen tersebut disampaikan oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat peringatan HUT ke 11 tahun BPRS Bahari Berkesan, pada Sabtu (24/12/2022) malam kemarin.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam kesempatan itu mengisahkan proses pembentukan BPRS Bahari Berkesan saat itu, dimana kata Wali Kota, BPRS Bahari Berkesan ini satu-satunya bank pembiayaan syariah di Indonseia yang mengelola rekening kas umum daerah (RKUD). Bahkan ada kepala daerah yang tertarik ingin belajar ke BPRS Bahari Berkesan saat mereka berkunjung ke Ternate.

“Kepada pihaknya yang diberikan amanah untuk bisa mendrive BPRS ini berjalan dengan baik,” katanya.

Baca juga:  Posisi Sekda Ternate Berganti

Banyak godaan yang datang ke PSP, namun Wali Kota menegaskan pihaknya tidak akan tergoyah dan ingin membesarkan BPRS Bahari Berkesan.

“Saya tidak akan tergoyah dan ingin betul-betul membesarkan bank BPRS Bahari Berkesan, saya punya istilah begini lebe bae ngafi jadi kepala dari pada ikan besar tapi pegang ekor, karena mungkin dari segi modal kita kecil tapi dari segi power kita kuat,” tegasnya.

Menurut Wali Kota, sejumlah daerah punya kesan yang luar biasa terhadap BPRS bahkan mereka berkeinginan untuk membentuk seperti BPRS Bahari Berkesan, tapi dipastikan mereka tidak bisa mengelola RKUD.

“Bank kita ini dia berada pada tempat yang strategis dimana dia berada dipusat utama ekonomi, memang saat ini penyertaan modal harus melalui persetujuan DPRD. Tapi nanti setelah penilaian appraisal selesai baru akan dimutasi sebagai asset yang dipisahkan kemudian dijumlah sebagai asset BPRS Baharis Berkesan, sehingga modalnya jadi bertambah karena penambahan asset yang diakui oleh pemerintah,” ungkapnya.(cim)

Baca juga:  Dinsos Masih Lakukan Verifikasi Data Bantuan Susulan
error: Content is protected !!