Pemkot Ternate Lirik Klinik Ananda Jadi Rumah Sakit

TERNATE – Klinik Ananda jadi salah satu lokasi yang masuk dalam skema Pemkot Ternate, untuk dijadikan sebagai rumah sakit daerah Kota Ternate yang saat ini menempati bangunan milik Puskesmas Kota, tepatnya berada disamping Polres Ternate.

Alasan klinik Ananda yang terletak di Kelurahan Takoma Ternate Tengah dipilih karena berada dalam kawasan pusat kota, selain itu bangunannya dinilai representatif bagi Dinas Kesehatan, yang kini dalam tahap komunikasi dengan pihak manajemen klinik Ananda, untuk disewa.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Muhammad Sagaf mengatakan, nanti akan dilakukan rapat kembali secara internal untuk membahas hal ini. Rapat yang dimaksud adalah untuk menentukan apakah Puskesmas Kota perlu dikembalikan ke gedung yang saat ini dijadikan RSUD Kota Ternate, ataukan dicarikan gedung baru.

Baca juga:  Logistik Pemilu di Ternate Menunggu Waktu Distribusi

Menurutnya, gedung klinik Ananda yang masih dalam tahap komunikasi untuk penempatan RSD atau ditempati Puskesmas Kota. Sebab dari informasi yang diterima gedung klinik Ananda tersebut bakal disewakan.

“Ada informasi, klinik Ananda itu mau dikontrakkan. Jadi kalau jadi, nanti dilihat, apakah gedung klinik Ananda ini akan diperuntukan untuk Rumah Sakit Kota Ternate, ataukah Puskesmas Kota yang kita geser ke gedung klinik Ananda. Jadi sementara kita coba atur skema itu,” ungkapnya, pada Jumat (3/2/2023) kemarin.

Meski begitu rencana penggunaan gedung klinik ananda belum final karena kata dia, pihaknya juga sudah sempat berkoordinasi dengan bagian administrasi keuangan klinik ananda, namun sampai kini belum ada respon balik.

Baca juga:  Wali Kota Paparkan City Branding Ternate di ICCN Banjarmasin

“Tapi saya coba bangun komunikasi dengan pihak menejmen, sampai sekarang belum ada tanggapan balik. Jadi mungkin nanti kita akan bahas lagi secara bersama, sehingga kalau sesuai prosedur mungkin kita akan pakai skema itu,” ujarnya.

Muhammad menyebut, upaya mencari gedung ini terus dilakukan, mengingat gedung yang kini  ditempati oleh Puskesmas Kota, masa kontraknya berakhir pada bulan Juni ini.

“Sehingga kita sedang siapkan skema agar selesai masa kontrak itu, Puskesmas Kota sudah ada gedung baru. Entah ke gedung yang saat ini ditempati Rumah Sakit Kota Ternate, ataukah ke gedung lain yang akan disewa. Itu yang sedang diskemakan,” tegasnya.(cim)

error: Content is protected !!