Pejabat Fungsional di Halteng Akan Dikembalikan Sesuai Basic 

Sekda Halteng saat pimpin apel pagi

WEDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Tengah (Halteng) Yanto M. Asri menegaskan dalam sehari dua akan ada evaluasi pejabat. Terlebih untuk pejabat fungsional akan dikembalikan ke posisi sesuai dengan basicnya masing-masing.

Hal tersebut diutarakan Yanto M. Asri saat memimpin apel awal pekan yang diikuti oleh pejabat eselon II, III dan IV serta staf yang bertempat di halaman kantor bupati, Senin (13/03/2023) pagi.

Selain evaluasi pejabat fungsional, Yanto dalam arahannya, juga menghimbau agar seluruh ASN Halteng terus menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara dengan baik dan benar.

Yanto juga meminta kepada seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar instruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan administrasi baik di Dinas, Badan dan Kantor masing-masing agar secepatnya merespon permintaan Tim Pemeriksa selama tahapan pemeriksaan BPK. “ Segera menindaklanjuti permintaan yang disampaikan oleh tim pemeriksa dari BPK Perwakilan Malut,” ujarnya.

Baca juga:  Mendagri Sebut Honorer Titipan Timses Sampai Keluarga Pejabat Bebani Anggaran

Sementara mengenai dengan administrasi pembayaran TPP, lanjut Yanto kepada seluruh Badan, Dinas dan Kantor untuk segera melengkapi administrasi SKP. “Kalau administrasi SKP tidak masuk, maka TPP tidak bisa dibayar. Karena itu dasar, teman-teman yang sudah ikut bimtek SKP mohon ditularkan ke teman-teman agar tidak menimbulkan polemik,” tutur Sekda.

Yanto juga mengimbau agar pada Selasa (15/3) ASN Halteng dapat mengikuti Bimtek Satu Data untuk Halteng yang diselenggarakan Dinas Infokom Halteng di Gedung PKK Weda. (udy)

error: Content is protected !!