Puskesmas Lelilef Halteng Gelar Pertemuan Lintas Sektor

Pertemuan lintas sektor

WEDA – Dalam rangka peningkatan pencapaian kesehatan yang maksimal, Puskesmas Lelilef Halmahera Tengah (Halteng) melakukan lintas sektor bertempat di kantor Camat Weda Tengah, Kamis (16/3/2023).

Terkait hal itu Kepala Puskesmas Weda Tengah Bachsyuan Zamy Hasan mengatakan agenda pertemuan merupakan agenda penting untuk membahas permasalahan dasar kesehatan.

“Salah satunya isu hangat tentang stunting, HIV AIDS dan kesehatan lingkungan,” ucap Bachsyuan.

“Sampah yang masih berhamburan entah di mana tempatnya, kegiatan dengan menggunakan DAK non fisik salah satu kegiatan manajemen Puskesmas yang terdiri dari 4 triwulan atau 3 bulan sekali melakukan lintas sektor,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Weda Tengah yang diwakilkan oleh Sekcam menyampaikan pertemuan itu adalah pertemuan penting sehingga harus saling berkolaborasi dan saling mendukung antara satu dengan yang lain.Kegiatan itu juga turut dihadiri kepala desa Waibulan, Babinsa Lelilef, Kades Kobe Gunung yang diwakili Sekdes, Kades Sawai serta para kader posyandu dan bidan di seluruh pustu pada wilayah UPTD Puskesmas Lelilef. (udy)

Baca juga:  BPJS Kesehatan Gandeng Media Sebarkan Informasi Layanan Digital Program JKN-KIS
error: Content is protected !!