Tenggelam, Seluruh Penumpang dan ABK KM Jaya Mangoli Selamat

Kapal tenggelam (Ilustrasi)

 BOBONG – KM. Jaya Mangoli GT 48 yang bertolak dari desa Falabisahaya, Kepulauan Sula pada Sabtu (18/03/23) dikabarkan tenggelam di wilayah laut Taliabu, Maluku Utara (Malut) sekira pukul 06.00 WIT, Minggu  (19/03/2023).

Kejadian naas tersebut berlangsung di perairan desa Jorjoga, Kecamatan Taliabu Utara, beruntung 8 Anak Buah Kapal (ABK) selamat. Informasi tenggelamnya kapal 48 GT itu diterima Komandan Markas Unit Polairud, Pulau Taliabu, AIPDA Rusdi Umanailo dari warga.

Kata dia, kapal tersebut tengah membawa kopra dan garam menuju ke Kabupaten Luwuk, Sulteng, namun ditengah perjalanan, kapal terparah angin kencang disertai gelombang di perairan desa Jorjoga, sehingga mengakibatkan kapal tidak seimbang kemudian terbalik.

Baca juga:  Pemkab Taliabu Mulai Bahas Rencana Trayek Kawasan Hutan

“Kapal tidak bisa lagi kembali ke posisi semula, sehingga kapal langsung masuk ke dalam air,” kata Rusdi, Minggu (19/03/2023) akhir pekan kemarin.

Terkait 8 orang ABK yang ditemukan dalam keadaan selamat, akan dipulangkan ke Falabisahaya. Ke 8 orang itu adalah Kapten, Joni Keni, KKM, Julkifli sementara ABK Anto, Ismail, Emang, Labada, Hakam dan Halim. (bro)

error: Content is protected !!