Diskominfosan Malut Siap Kirim Tim Ikut Bimtek Arsitektur SPBE di Kemenpan-RB

H. Iksan RA Arsyad

Advertorial

SOFIFI – Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam waktu dekat akan mengirim personil untuk mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) terkait arsitektur SPBE di Kemenpan-RB.

Hal itu dilakukan setelah Diskominfosan Malut menyabet prestasi pada bagian implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), merujuk hasil indeks yang cukup memuaskan tahun 2023.

Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Provinsi Malut, Iksan R.A Arsyad, dikonfirmasi baru baru ini mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan setelah hari raya Idul Fitri tahun ini.

Terkait hal ini, lanjut Mantan Kabag Kominfo pada Biro Humas dan Protokoler, meski terkesan jalannya masih parsial, misalnya terkendala jaringan dan lain sebagainya, namun sebenarnya sudah terintegrasi.
“Memang sementara tim lagi memperbaiki, karena ada komponen-komponen yang dibangun sudah cukup lama,” tuturnya.

Baca juga:  179 Miliar untuk 200 Sekolah di Malut

“Jadi, selesai idul fitri kita akan masuk atau mengikuti bimtek arsitektur SPBE di Kemenpan-RB, karena di SPBE itu ada arsitektur, jaringan, kebijakan dan ada aplikasi. Ada juga manajemen keamanan,” tegasnya. (red/adv)

error: Content is protected !!