Tekan Kemiskinan Ekstrem dan Inflasi, Pemkab Halteng Kembali Salurkan Bantuan

“Saya sempat naik ke perumahan 13, ada sumber air yang bagus sekali, disini saya belum lihat kualitas air bersih. Jadi saya bilang nanti saya yang pasang,” tutur Ikram M. Sangadji.

Dia juga mengajak seluruh Pimpinan OPD untuk sama-sama bekerja untuk masyarakat dan kemajuan daerah itu sendiri. Dikatakannya pula bahwa Rahmat Allah selalu turun menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

“Hujan sore menjelang buka puasa bersama di Desa Yeisowo ini adalah salah satu Rahmat Allah menjadikan lingkungan kita basah, InsyaAllah hati kita lapang, tenang dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Yusmar Ohorella dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut atas kerja sama Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan. 

Baca juga:  Warga Desa Talo 'Serbu' Penjualan Minyak Tanah Murah

“Sedianya program ini bersamaan dengan pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), namun jika ini dilakukan bersamaan kami akan terlambat. Karena kegiatan  pertanian dan perikanan itu membutuhkan proses yang begitu lama, sehingga kami mendahului dengan penyerahan bantuan kepada kelompok tani di tiga Desa” singkat Yusmar.

Dalam kesempatan itu juga IMS menyempatkan diri melakukan blusukan ke rumah-rumah warga setempat.

Pewarta : Amiruddin Ibrahim
Editor : Mahmud Daya

error: Content is protected !!