RSUD Weda Bakal Dijadikan RS Rujukan Internasional

Salah satu sisi gedung RSUD Weda

WEDA – Penjabat Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Ikram Malan Sangadji (IMS) bakal menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda sebagai rumah sakit rujukan internasional.

Bahkan dalam waktu dekat ini IMS akan memberangkatkan 20 tenaga medis ke Cina tepatnya di Wenzhou dalam rangka program hilirisasi pertambangan. “Tahap awal ini 20 orang,” akunya.

Selain RSUD Weda dijadikan sebagai rujukan internasional, IMS juga akan membangun Puskemas Lelilef dengan standar nasional dilengkapi dengan tower untuk pasien dan tower untuk keluarga pasien. “Hal ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Halteng,” katanya.

Menurut IMS, puskemas Lelilef itu disiapkan untuk mempercepat proses penanganan traumatik di wilayah Weda Tengah, jadi skalanya akan dibangun dengan ukuran dan standar tinggi yaitu standar nasional bahkan puskemas yang berskala internasional. “Itu akan disertai dengan tiga tower, yaitu dua tower untuk masyarakat dan satu tower untuk keluarga pasien,” bebernya.

Baca juga:  2 Pasien Gejala Pneumonia, VIP dan Kelas RSUD Labuha Ditutup

Tak itu saja, Ikram mengaku akan membangun kampus Politeknik. “Saya juga akan membangun kampus Politeknik di Halteng untuk menciptakan SDM Halteng yang unggul,” tutup IMS.

Pewarta : Amirudin Ibrahim
Editor : Mahmud Daya

error: Content is protected !!