Dua Pekan Kantor Camat Batang Dua Dipalang Warga

Kantor Camat Batang Dua Saat Diboikot Warga
Kantor Camat Batang Dua Saat Diboikot Warga

TERNATE – Aksi warga di kecamatan Batang Dua membuat pelayanan di kantor Camat Batang Dua lumpuh total selama dua pekan, hal ini karena kantor Camat yang berada di Kelurahan Mayau masih di palang warga, sebagai bentuk protes mereka ke Pemkot Ternate.

Kondisi ini bahkan terjadi selama dua pekan setelah warga menggelar dan memboikot kantor Camat Batang Dua sejak Selasa (9/5/2023) dua pekan lalu hingga Minggu (21/5/2023) kemarin. Bahkan pihak kecamatan yang dibantu TNI/Polri juga kewalahan karena warga di Batang Dua enggan untuk membuka balok yang digunakan untuk memboikot kantor tersebut, sehingga sampai kini aktifitas di kantor itu masih lumpuh.

Camat Batang Dua Julianus Belian Ali dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pemalangan kantor Camat Batang Dua yang dilakukan warga, sampai kini masih terjadi.

Baca juga:  Satu Petahana Dapil Ternate Tengah Dipastikan Tumbang

“Jadi kalau untuk pelayanan kami hanya apel dirumah selesai, kemarin kami apel di sekretariat tapi kami kemudian pindah kesini karena Sekretariat berhadapan dengan kantor Camat,” katanya kemarin.

Dia mengatakan, sampai kini aktifitas perkantoran tidak bisa jalan, sehingga pihaknya hanya melaksanakan apel dan pulang ke rumah masing-masing. “Jadi pelayanan juga terhambat,” ungkapnya.

Dikatakannya, sejumlah upaya mediasi telah dilakukan pihaknya, baik dirinya secara pribadi, kelurahan maupun TNI/Polri menemui jalan buntun karena ditolak warga.

“Kami memang sempat beraktifitas di sekretariat PPK depan kantor Camat, tapi tidak beraktifitas,” tandasnya.

Lanjut dia, kondisi yang ada di Batang Dua saat ini membuat aktifitas pelayanan mereka ke warga terhambat. “Karena pelayanan masyarakat terhambat, jadi kalau dibilang terhambat sekali,” tegasnya.
Aksi ini bermula ketika warga di Batang Dua kecewa dengan karena Pemkot Ternate dinilai ingkar janji dan tidak memenuhi sejumlah kebutuhan dasar di kecamatan Batang Dua, akibatnya kantor Camat dipalang warga.*

Baca juga:  Dua Tersangka Korupsi Dijebloskan ke Rutan

Pewarta : Hasim Ilyas

Editor : Redaksi

error: Content is protected !!