Gandeng IWO, Bawaslu Taliabu Gelar Diskusi

Bawaslu Taliabu Gelar Diskusi

BOBONG – Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu menggelar diskusi dengan menggandeng insan pers yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pulau Taliabu Selasa (19/09/2023) sore. 

Diskusi yang mengangkat tema Ikhtiar Awasi Pemilu dihadiri tiga narasumber di internal Bawaslu, masing masing Sekretaris Bawaslu Taliabu, Amin Ata Sahafi, selaku memandu acara, sementara dua Komisioner Bawaslu, Rahim Dg Patiwi dan Ariani La Abu sebagai narasumber dan puluhan wartawan yang bertugas di Pulau Taliabu 

Sekretaris Bawaslu Taliabu, Amin Ata Sahafi mengatakan, kegitan ini bertujuan untuk mengajak insan pers untuk berkolaborasi menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

“Terutama soal pemberitaan yang mencerdaskan masyarakat dalam politik,” ucapnya. Amin Ata mengakui, media merupakan mitra strategis dalam melakukan sosialisasi. 

Baca juga:  Galian C di Kota Bobong Marak, DLH Cuek

Terutama terkait sosialisasi dan pencegahan pelanggaran dalam Pemilu sehingga dia menaruh harapan besar bahwa dengan adanya diskusi bersama insan pers akan terbangun kerjasama Bawaslu dan para kuli tinta dalam melaksanakan tugas jurnalistik untuk mengawal proses demokratisasi di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami harapkan, dari diskusi ini terbangun mitra dengan baik,” pungkasnya. Diakhir pembahasan, Bawaslu Taliabu membuat Ikrar bersama Anti Berita Hoax serta Deklarasi Jurnalis Media Kawal Pemilu Damai Tahun 2024.(bro)

error: Content is protected !!