Walikota Tidore Lantik 13 Kepala Sekolah

Walikota Tidore Kepulauan Capt_ H Ali Ibrahim Memberikan Sambutan Pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah TK,SD,SMP

 TIDORE – Sebanyak 13 Kepala Sekolah TK, SD, SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan resmi dilantik oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim dalam upacara pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan Kepala Sekolah yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Senin (25/9/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor: 162.1 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Jabatan Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan yang ditetapkan pada tanggal 6 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan mengatakan, guru merupakan cerminan dari wajah pendidikan dan budi pekerti, juga menjadi roh Pendidikan Indonesia terutama di Kota Tidore Kepulauan, dimana peran guru sebagai salah satu sumber pengetahuan, yang setiap orang dapat menyerap ilmu darinya.

“Oleh karenanya kami berharap insan Pendidikan harus senantiasa arif dan bijak, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Karena hal tersebut, maka kami memandang perlu untuk melakukan sebuah mutasi atau roling  jabatan kepala sekolah TK, SD, Dan SMP lingkup Dinas Pendidikan sebagai hal yang biasa dalam institusi,” tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini berharap, seluruh kepala sekolah yang dilantik agar lebih mengedepankan tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan tugas-tugasnya, serta dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada warga sekolah, maupun masyarakat sekitar khususnya dalam bidang Pendidikan.

Berita Terkait