Wali Kota Ternate Pimpin Apel dan Serahkan Insentif RT/RW

TERNATE – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman bertindak sebagai pembina apel di Kantor Camat Pulau Ternate yang dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) se-Kecamatan Pulau Ternate.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menekankan pentingnya peningkatan kinerja dan maksimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Dalam amanatnya, Walikota menyampaikan, harus terus berupaya meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Semua ASN dan PTT diharapkan dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas tinggi demi kesejahteraan masyarakat Pulau Ternate.

Setelah apel, dilanjutkan dengan penyerahan insentif kepada para Ketua RT/RW dan kader posyandu sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam mendukung program-program pemerintah di tingkat kelurahan.

Penyerahan insentif ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan di lingkungan masing-masing.

Wali Kota Ternate menekankan, pentingnya peran RT/RW dan kader posyandu dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “Peran aktif RT/RW dan kader posyandu sangat vital dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan.

“Insentif ini merupakan bentuk penghargaan kami atas kerja keras dan dedikasi mereka. Kinerja RT/RW dan kader posyandu sangat berperan penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan,” ujar Walikota.

Penyerahan insentif ini diharapkan dapat semakin memotivasi para RT/RW dan kader posyandu untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kecamatan Pulau Ternate.

Apel pagi ini menjadi momen penting bagi seluruh ASN dan PTT untuk mendengarkan arahan langsung dari Walikota dan memahami pentingnya tugas serta tanggung jawab mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(cim/pn)

Tauhid Berpeluang Diusung Demokrat
TERNATE – Partai Demokrat bisa dipastikan akan memberikan rekomendasi untuk mengusung M Tauhid Soleman di Pemilihan Wali Kota Ternate tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Maluku Utara, Junaidi A Bahruddin.

Meski tidak banyak yang ia sampaikan menyangkut arah Demokrat M. Tauhid Soleman sebagai bakal calon incumbent, namun menurutnya, pimpinan partai di pusat pastinya sudah mendapat informasi terkait dengan hasil survei setiap figur yang maju bertarung di Maluku Utara, khususnya Kota Ternate.

“Yang pasti, semua partai punya profil data dan informasi di setiap daerah. Pimpinan partai di pusat pasti mendapatkan informasi yang objektif disetiap daerah,” kata Junaidi kemarin.

“Di pusat pasti melihat hasil survei. Seperti hasil survei yang dilakukan polmark terhadap Tauhid Soleman dengan hasil yang cukup tinggi,” sambungnya.

Dengan begitu, Junaidi bilang, ada kemungkinan partai Demokrat mengusung ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, M Tauhid Soleman dengan memberikan rekomendasi B.1-KWK dalam pertarungan di November 2024 ini. Hal ini juga tidak lepas dengan pasangan M. Tauhid Soleman yakni Nasri Abubakar yang adalah bendahara Demokrat Provinsi Maluku Utara.

“Ada potensi, tapi semua ini jadi kewenangan DPP ya,”pungkasnya.*
Editor : Hasim Ilyas

Berita Terkait