ODP Halut Berkurang

Deky Tawaris

TOBELO – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terus mengapdate perkembangan penanganan dan pengawasan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Halut, Deky Tawaris menyebutkan, dalam perkembangan sejak Kamis (16/04/2020), data ODP telah berkurang sebanyak 2 orang. Keduanya dinyatakan selesai dalam pemantauan oleh Tim Medis Satgas melalui Puskesmas terdekat setelah menjalani masa karantina. “Kedua orang tersebut berasal dari Kecamatan Tobelo dan selama 14 hari telah menjalani masa karantia. Keduanya tidak menunjukan gejala sakit yang mengarah pada Covid-19. Selain berkurangnya dua orang ODP, juga terdapat penambahan 1 orang ODP yang berasal dari Kecamatan Kao Utara, dengan riwayat perjalanan dari Jakarta,” jelasnya.

Baca juga:  Reaktif, 19 Peserta Paskibra Diganti

Sementara itu, lanjut Deky, pada Jumat (17/04/2020), sesuai data terbaru perkembangan informasi Covid-19, Halut kembali mengalami pengurangan sebanyak 2 orang. Keduanya juga dinyatakan selesai menjalani masa karantina selama 14 hari. “Kedua orang tersebut berasal dari kecamatan Malifut yang sebelumya mempunyai riwayat perjalanan dari daerah pandemik Covid-19,” terangnya.

Selain itu, juga terdapat penambahan 1 ODP pada Jumat (17/04/2020) dengan jenis kelamin laki-laki yang berusia 50 tahun berasal dari kecamatan Tobelo. “1 ODP tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Bogor yang merupakan salah satu daerah pandemik Covid-19,” tambahnya.

Sedangkan hingga saat ini, jumlah ODP berjumlah 81 orang. Sementara PDP masih tetap berjumlah 2 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) belum ada. (Fer)

Baca juga:  Tahun Ini Pemda Rekrut CPNS dan P3K

Berikan Komentar pada "ODP Halut Berkurang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!