Warga Roko Dipengungsian Menunggu Relokasi

Lokasi pengungsian korban banjir

TOBELO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menyebutkan, masih ada warga korban banjir yang tinggal di tenda pengungsian di lapangan di desa Roko Kecamatan Galela Barat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Halut, Abner Manery menyebutkan, para pengungsi yang rumahnya di sekitar bantaran sungai hingga saat ini masih memilih tetap di tenda pengusian korban banjir. “KK yang menempati tenda hanya keluarga yang rumahnya dekat bantaran sungai,” jelasnya kepada koran ini, Selasa (30/03/2021).

Abner sendiri menyebutkan, KK yang menjadi korban banjir sebelumnya masih berharap akan bantuan relokasi yang dijanjikan pusat bagi puluhan KK yang terkena dampak pada Februari lalu. “Untuk KK sekitar bantaran sungai masing menunggu bantuan relokasi dari Kementerian Sosial,” paparnya.

Baca juga:  Warga Desa Leleseng Diduga Hilang di Sungai

Diketahui, untuk korban banjir di desa Roko saat ini masih tinggal di tenda. Disamping itu, pihak PT. NHM juga telah membantu bersama PMI Halut guna menyiapkan hunian sementara bagi KK korban banjir yang masih memilih  berada di tenda pengungsian. (fer)

error: Content is protected !!