BPBD Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Abner Manery

TOBELO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), telah menerima prakiraan cuaca yang akan terjadi di Halut dari BMKG. Dalam isi himbauan tersebut, BPBD memintakan masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem.

Kepala Pelasana (Kalaksa) BPBD Halut Abner Manery menyebutkan dalam press release BMKG Malut bahwa sejumlah daerah termasuk Halut, potensi cuaca ekstrem yang dipicu oleh siklon tropis akan terjadi di Malut  mulai tanggal 14-22 April 2021. “Iya, informasi cuaca ini telah disampaikan dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadainya,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (14/04/2021).

Selanjutnya, kata Abner, untuk tersampainya hinbauan terkait dengan cuaca tersebut, dirinya memintakan para Camat dan Kepala Desa untuk menyampaikan kepada seluruh kecamatan dan desa terkait dengan himbauan tersebut.

Baca juga:  Banding Ditolak, Hukuman Tiga Terpidana Korupsi Dana Hibah Bertambah

“Para Camat dan Kades dimintakan menyampaikan terkait dengan kondisi cuaca yang terjadi di Halut sesuai yang dihimbau BMKG,” terangnya.
Dijelaskanya, sesuai dengan isi himbauan itu juga menyebutkan agar masyarakat waspada terhadap potensi bencana seperti banjir dan banjir bandang, petir (kilat), angin puting beliung, tanah longsor dan gelombang tinggi di perairan Halut. (fer)

error: Content is protected !!