Istri Pasien Covid-19 Dirujuk ke RSUD CB Ternate

Persiapan penjemputan istri warga yang terpapar covid-19 di Halut

TOBELO – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah mempersiapkan diri untuk melakukan penjemputan terhadap istri pasien berinisial “Z” yang terpapar Covid 19 Sabtu (18/4) pukul 23.16 wit.

Istri dari warga yang terpapar covid-19 memiliki kontak erat dengan istrinya, sehingga istrinya harus diamankan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cahasan Boesoiri (CB).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Halut, Deky Tawaris menyebutkan, 1 orang warga yang terkonfirmasi positif covid-19 berinisial Z yang diketahui meninggalkan Tobelo menuju Ternate saat akan dijemput oleh Tim Satgas Covid-19, telah ditemukan setelah melalui upaya pencarian oleh Tim satgas Covid-19 lewat Koramil Kecamatan Malifut dan Babinsa Sofifi.

Baca juga:  Diduga Stres, Pria Asal Gamhoku Pilih Gantung Diri

Yang bersangkutan ditemukan di Penginapan Surya Pagi, yang merupakan salah satu penginapan yang berada di sofifi. Pada saat diketahui keberadaannya tim medis satgas covid-19 Provinsi langsung bergegas menjemputnya dengan memakai APD lengkap sesuai protokol penjemputan yang sudah ditetapkan.

“Saat ini yang bersangkutan telah diamankan dan akan segera dibawa ke Ternate di Rumah Sakit Chasan Bosoeri Ternate untuk dilakukan isolasi. Sementara Istrinya juga rencananya malam ini akan dibawa ke Ternate,” tutup Deky. (Fer)

Berikan Komentar pada "Istri Pasien Covid-19 Dirujuk ke RSUD CB Ternate"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!