DPB Mei 2021 Alami Penurunan

DPB untuk Mei 2021

WEDA – Dalam rangka memastikan Data Pemilih di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) tetap valid, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halteng, melaksanakan rapat internal yang berlangsung di aula sekretariat KPU Kabupaten Halteng, Selasa (25/6).

Rapat internal yang berlangsung di Aula Kantor KPU Halteng itu dipimpin langsung Ketua KPU Halteng, Bahri Hasbullah yang didampingi anggota komisioner lainnya, yaitu Fakhruddin Abdullah, Sri Dewi Nurlaela dan Iswadi Saleh. Dalam rapat itu juga dihadiri Kasubag Hukum KPU Halteng Ruslan And. Rahman dan staf di Sub Bagian Data dan Sub Bagian Teknis.

Rapat internal itu, KPU Kabupaten Halteng melakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Mei 2021, dengan memantau secara berkelanjutan DPB yang terekap. “Dari hasil pemutakhiran DPB itu, menunjukkan tren penurunan,” ucap Fakhruddin Abdullah. Fakhruddin menyampiakan total angka DPB adalah 35.429. Lebih sedikit dibandingkan DPB bulan April yang mencapai 35.464.

Dia menyampaikan KPU Kabupaten Halteng selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk bisa memperoleh data pemilih yang valid, sebab bagi KPU Kabupaten Halteng, arus penduduk yang pindah masuk maupun yang pinda keluar belum banyak yang terekap, bahkan pemilih baru maupun pemilih pemula atau pemilih yang dinyatakan meninggal dunia belum semuanya tercatat. “Karena itu diharapkan semua pihak ikut berpartisipasi terutama dinas Dukcapil Kabupaten Halteng,” tutupnya. (udy)

Komentar

error: Content is protected !!