Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Muchlis Malagapi

TIDORE – Menyambut pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 26 Desa yang berada di Kota Tidore Kepulauan, pada tanggal 26 Juni 2021 mendatang, diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas. 

Hal itu disampaikan Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kota Tidore Kepulauan, Muchlis Malagapi, ia mengatakan dalam menyambut proses Pilkades, diharapkan agar semua pemangku kepentingan seperti Panitia Pelaksana dan calon Kepala Desa bisa taat asas.dan menjadikan regulasi sebagai pedoman. Pasalnya jika sudah merujuk pada regulasi sudah tentu proses pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

“Kami harapkan Pilkades di Tidore ini bisa menjadi contoh salah satu Pilkades terbaik di Provinsi Maluku Utara. Selain itu dari hasil pilkades nanti dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” ujarnya saat ditemui media ini di kantor walikota pada, Senin, (7/6/21)

Baca juga:  Mushola Kantor Walikota Jadi Pusat Pelaksanaan Tausiyah Selama Ramadhan

Dengan melihat tantangan zaman yang semakin berkembang ke depan, serta peningkatan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD), Ulis sapaan akrab ketua DPC Apdesi Kota Tikep ini juga berharap agar kepala-kepala desa yang nantinya terpilih dapat memaksimalkan potensi sumberdaya manusia yang mumpuni untuk mengelola ADD dan DD secara baik, sehingga dengan begitu harapan akan membangun Kota dari Desa benar-benar dapat terwujud. 

“Saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat, agar tetap menjaga suasana pilkades untuk tetap kondusif, sehingga proses demokrasi berskala desa ini, juga bisa berakhir dengan kualitas yang baik,” tuturnya. (ute)

error: Content is protected !!