Pembayaran Remunerasi Petugas RSUD Halbar Segera Dilakukan

RSUD Jailolo

JAILOLO – Pembayaran hak-hak para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bakal terealisasi oleh pihak RSUD Halbar. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur RSUD Halbar Dr. Hi Syafrullah Radjilun pada wartawan di Kantor Bupati baru baru ini.

Menurutnya, pihak RSUD saat ini sedang melakukan serta menyiapkan pendataan petugas rumah sakit sesuai jumlah tenaga berdasarkan fungsi dan tugasnya untuk melangsungkan pembayaran remunerasi. “Ini sementara dalam proses administrasi rekap pasien hak-hak petugas,” katanya.

Lanjut Syafrullah, untuk pembayaran upah tambahan para tenaga kesehatan di RSUD, dirinya mengatakan, pembayaran akan berlangsung pada pekan depan jika rekapan data tersebut dilakukan. “insya Allah paling lambat Minggu depan sudah bisa terbayar,” ungkapnya.

Baca juga:  PMI Gelar Donor Darah  di Tambang Gosowong

Sementara Disentil terkait pembayaran remunerasi yang belum terbayar selama enam bulan yang terhitung pada Februari hingga Juli 2021,dirinya menjelaskan, untuk pembayaran hak petugas hanya dilakukan pembayaran pada Februari hingga Maret sesuai anggaran yang mengendap ke rekening RSUD Halbar. “Yang masuk dalam rekening rumah sakit mungkin dibayar dua bulan, bulan Februari dan maret,” ujarnya.Ditambahkan, pembayaran remunerasi para petugas kesehatan meliputi dua tugas dalam melakukan pelayanan, diantaranya jasa umum serta jasa BPJS Covid-19. (ais)

error: Content is protected !!