Wali Kota Ternate Minta BPBD Salurkan Bantuan

Walikota Ternate saat peninjauan daerah terdampak

TERNATE – Akibat gelombang pasang yang mengakibatkan banjir rob menghantam Kota Ternate pada Sabtu (04/12/21) sore, mengakibat beberapa pemukiman warga yang berada di pesisir pantai terdampak, termasuk pelabuhan speed boat Kota Baru yang rusak dihantam gelombang.

Pemukiman warga di Kelurahan Mangga Dua Utara dan Ternate Utara juga ikut terkena imbas, salah satunya sumber air Ake Gaale, untuk memastikan dampak akibat cuaca ekstrim itu Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman langsung terjun ke lokasi untuk meninjau langsung dampak yang terjadi.

Gelombang Pasang Masih Terjadi, BMKG Minta Warga Waspada

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate Agus Fian Jambak mengatakan, setelah kejadian pada sore tadi, Walikota langsung meninjau sejumlah lokasi banjir rob diantaranya di Kota Baru, Ake Ga’ale dan beberapa titik lainnya.

Baca juga:  Pemkot Ternate Segera Uji Coba Alat Berbasis Digital

“Jadi pak Wali langsung meninjau lokasi terdampak,” katanya. Dalam tinjauan itu, Wali Kota kata Agus, langsung memerintahkan kepada Kepala BPBD Ternate untuk segera menyalurkan kebutuhan yang dibutuhkan warga.“Untuk malam ini segera menyalurkan kebutuhan dasar seperti makanan, selimut, tikar kepada masyarakat yang terkena dampak,” ungkap dia. (cim)

error: Content is protected !!