Vaksinasi Terhadap Anak Tidak Perlu Ditakuti

Abd. Majid Do M. Nur

TIDORE – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Majid Dano M. Nur, berharap agar orang tua tidak perlu takut terkait dengan pemberian vaksinasi covid-19 kepada anak usia 12 tahun keatas.

Belum lagi rencana pencanangan vaksinasi, juga akan diberikan kepada anak usia 6 tahun, sehingga menurutnya penolakan terhadap vaksinasi baiknya tidak perlu dilakukan, karena pemberian vaksinasi dilakukan oleh negara dalam kondisi pandemic covid-19.

“Baiknya penolakan pemberian vaksin kepada anak ini jangan dilakukan, pemberian vaksinasi ini dilakukan karena negara kita dalam kondisi pandemi covid-19,” terangnya.

Abd. Majid mengatakan, negara perlu hadir untuk melindungi warganya, sehingga dirinya berharap agar orang tua tidak perlu takut terkait pemberian vaksin covid-19 kepada anak-anak.

Baca juga:  Pemkot Ternate Lirik Klinik Ananda Jadi Rumah Sakit

“Orang tua tidak perlu takut, ini pun tidak langsung diberikan kepada anak masih ada tahapan screening, kalau pun ditemukan ada penyakit, maka para dokter tidak merekomendasikan anak tersebut untuk disuntik vaksin,” ucapnya.

Dia menambahkan, posisi vaksinasi covid-19 di Kota Tidore Kepulauan saat ini sudah mencapai pada angka  67,89 % orang yang di vaksinasi Covid-19.

“Kita (Tidore) tinggal 3,20 % lagi untuk menujuh ke posisi 70 % dan kami yakin untuk Kota Tidore Kepulauan bisa tembus diatas 75% diakhir Desember 2021,” tutupnya. (ute)

error: Content is protected !!