Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun Dicanangkan

Bupati Canangkan Vaksinasi Anak Usia 6 -11 tahun

TOBELO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), menggelar  pencanangan vaksin Anak usia 6 hingga  11 tahun yang dilaksanakan pada Rabu (12/1/2022).

Bupati Halmahera Utara Frans Manery menyebutkan, pencanangan vaksinasi yang dilaksanakan kepada anak usia 6 hingga 9 tahun sangat diperlukan untuk membentuk kekebalan sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik di tingkat anak sekolah. “Jika anak-anak sudah divaksin, maka proses belajar dapat berjalan dengan normal kembali,” jelasnya.

Menurutnya, dari data vaksinasi terhitung tanggal 31 Desember 2021, persentase vaksinasi telah mencapai 74 persen. “Saat ini vaksinasi dilakukan  bagi anak usia 6 hingga  11 tahun dengan jumlah sasaran 23. 394 anak yang tersebar di 209 sekolah dengan target pada akhir Januari minimal sudah mencapai 70 persen, sehingga Tim Vaksinator dapat dikerahkan dan dapat bekerja keras dan bekerja sama untuk mencapai tingkat persentase,” ujarnya.

Bupati Frans mengapresiasi orang tua siswa-siswi yang telah bersama anak-anak untuk mendukung vaksinasi anak menuju  Indonesia yang sehat. “Dengan vaksinasi maka akan terbentuk anak-anak yang tangguh untuk masa depan generasi kita, Semoga melalui vaksinasi dapat menciptakan masyarakat Halmahera Utara sehat dan tangguh,” jelasnya. 

Terpisah, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana menyebutkan, langkah tersebut  merupakan sikap kepedulian Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Pemerintah hari ini telah melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Kami TNI-Polri akan terus mendukung program dari pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona,” jelas Dandim.

Dengan dilaksanakan vaksinasi bagi anak-anak, Dandim berharap ketahanan tubuh (Herd Immunity) bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun secepatnya terbentuk untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya Halut.

“Setelah dilakukan Vaksin bagi anak 6 hingga 11 tahun diharapkan belajar langsung tatap muka siswa segera bisa dilaksanakan 100 persen demi untuk generasi penerus yang sehat dan tangguh. Mari kita bekerja sama mensukseskan program vaksinasi untuk Indonesia sehat dan tangguh,” harapnya. (fer)

Komentar

error: Content is protected !!