Elang Cup Wasile 2022 Dihelat, Beri Sinyal Maju Pilgub Maluku Utara

Edi Langkara saat memberikan door price kepada warga sebagai rangkaian dari pembukaan kegiatan

MABA – Turnamen Elang Cup Wasile 2022 akhirnya dihelat dan dibuka secara resmi oleh Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ailen Goeslaw di desa Baturaja Kecamatan Wasile Kabupaten Haltim, Sabtu (14/5/2022).

Pembukaan yang disponsori oleh Ketua Asprov Maluku Utara (Malut) Edi Langkara itu dihadiri langsung oleh Edi langkara selaku ketua Asprov, Sekretaris Asprov dan bendahara, Kadispora Haltim mewakili Bupati Haltim, Keterwakilan dari Kejari Haltim, Kapolsek Wasile IPDA. Ikra Patanina, Danramil Kpt. Inf Muji Utama,  serta Forko pimpcam di kecamatan Wasile serta disaksikan langsung oleh warga Wasile.

Bupati Haltim melalui Kadispora dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi yang telah berkomitmen menyelenggarakan Turnamen tersebut dimana, kata dia, hidupnya dunia sepak bola tentu sangat mendorong bakat para pesepakbola di Haltim juga prestasi para generasi muda terutama pemain bola.

Baca juga:  Borneo FC Bungkam Maluku Utara Selection

Dikatakan, kendati Edi Langkara saat ini adalah selain Bupati Halmahera Tengah, juga sudah tercium baunya masuk bursa pencalonan pada Pilgub Malut, dirinya mengklaim jika kegiatan tersebut adalah suport murni dari Edi Langkara dalam mendorong persepakbolaan selaku Ketua Asprov di Malut.

“Jadi saya tidak menyebut pak Edi Adalah Wasekjen DPP Partai Golkar, sebab nantinya akan banyak spekulasi maka di tempat ini saya menyebutnya ketua Asprov, dimana beliau adalah atasan saya karena saya juga Sekretaris Askab di Haltim,” kata Ailen di sela sela sambutannya.

Ailen juga meminta kepada seluruh penyelenggara dan para tim agar sama-sama menjaga keamanan turnamen dan junjung sportifitas.

Lanjut Ailen turnamen Elang Cup yang saat ini telah dibuka akan mengumpulkan banyak orang yang mengacu pada keamanan Kamtibmas.

Baca juga:  Total Hadiah 400 Juta, Honor Wasit Tak Mampu Bayar

“Atas nama Pemerintah Daerah kami meminta  kepada kita semua agar sama-sama menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung dan selalu menjunjung tinggi sportifitas,” pintanya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf Bupati Ubaid atas ketidakhadirannya pada acara tersebut, sebab kata dia, Bupati saat ini ada kegiatan lain yang waktunya bersamaan dengan acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Asprov Malut Edi Langkara dalam sambutannya, menyampaikan Wasile menjadi catatan sejarah bagi Asprov, sebab kegiatan tersebut atas nama Asprov dan saat ini dihadiri oleh pimpinan utama Asprov.

Menyentil soal status politiknya, Wasekjen DPP Partai Golkar itu di hadapan ribuan orang yang membanjiri lapangan Baturaja mengaku, jika dirinya ingin menjadi Gubernur bukan calon.

Baca juga:  Pertandingan Bola Dangdut Dihelat

Bupati Halteng itu juga meminta doa dan restu kepada warga Wasile agar selalu mendukung dan mendoakannya agar keinginannya menjadi gubernur bisa tercapai.

“Karena ‘ngoni’ di belakang sana berteriak gubernur, maka saya di tempat ini menyampaikan bahwa saya ingin jadi gubernur dan bukan calon Gubernur,” ujar Elang sapaan Edi Langkara.

Hal yang sama juga disampaikan Elang Halmahera terkait Kamtibmas, ia berharap seluruh warga dan lembaga lainnya ikut mengambil andil dalam menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan Ketua Panitia Turnamen Elang Cup, Helmi Jabir menyebutkan, kegiatan yang didanai langsung oleh Edi Langkara itu akan memperebutkan total hadiah 74 juta rupiah yang terdiri dari juara satu, dua dan tiga, top score juga pemain terbaik. (hmi)

error: Content is protected !!