Pemkab  Haltim Siap Gelar Upacara HUT RI ke 77

Foto bersama Pasukan Paskibraka dengan Ketua Panitia serta para pelatih.

MABA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), siap menggelar Upacara HUT Republik Indonesia (RI) Ke 77 yang rencananya dilaksanakan di Pendopo Jiko Mobon Kota Maba.

Kesiapan tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana HUT RI Ke 77 di Haltim Muchsin Mustafa usai memantau latihan Pasukan Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah-putih nanti.

Muksin mengatakan, untuk HUT RI ke 77 kali ini, Pemerintah melalui panitia tidak mencantumkan kegiatan lain akan tetapi panitia lebih fokus pada kebersihan tata ruang dalam kota yaitu pembersihan lingkungan dan sejumlah fasilitas pemerintah Daerah yang ada di dalam pusat pemerintahan.

Kata dia, soal kesiapan hingga saat ini tidak ada kendala, baik administrasi yang sudah disiapkan semua, juga para petugas pengibar bendera merah putih yang sudah siap, serta saat ini ada pembersihan lingkungan di kantor masing masing SKPD serta jalan raya yang ada dalam kota. “Untuk pasukan paski, sudah mantap semua saat ini hanya menjaga kondisi kesehatan dan fisik mereka menuju hari H,” katanya. Kamis (11/08/2022).

Baca juga:  Hasil Asesmen JPT Haltim Tunggu Persetujuan KASN

Ditanya soal akan melibatkan Pemerintah Kecamatan pada upacara nanti, Muchsin bilang untuk 10 kecamatan di Halmahera Timur juga merayakan hari kemerdekaan yang dipusatkan di Ibukota Kecamatan masing – masing.(hmi).

error: Content is protected !!