Dua Tahanan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Ternate Nyaris Kabur 

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate

TERNATE – Dua tahanan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate, Maluku Utara (Malut) nyaris kabur dari tahanan. Kedua tahanan yang nyaris kabur itu dalam kasus dugaan tindak pidana pencurian.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 11.30 WIT kedua pelaku yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam itu, dibawah ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate. 

Setiba di depan kantor tersebut, petugas yang terlihat hanya satu orang itu tiba-tiba mengejar kedua pelaku yang kabur saat turun dari mobil inova berwarna putih.

Petugas pun lari mengejar kedua pelaku sambil berteriak “Tahanan…tahanan…tahanan”. Karena ketakutan pelaku lari masuk ke dalam lorong gudang tepat di belakang kantor Walikota Ternate. Di lokasi tersebut, kedua pelaku sempat dicegat warga sekitarnya.

Baca juga:  Motif Kasus Bakar Diri Karyawan PT IWIP Masih Diselidiki

Awalnya mereka mengira itu adalah anak sekolah yang dikejar petugas Satpol PP. Namun, setelah mendengar teriakan petugas, warga pun membantu menahan keduanya dan menyerahkannya kepada petugas. Keduanya kemudian digiring ke Lapas Anak.

Salah satu pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate ketika dikonfirmasi Selasa (29/11/22) terkait tahanan yang kabur tersebut. “Iya betul, mereka sempat lari, tetapi kita langsung amankan, apalagi orang banyak bagini,” tandasnya.(cr-02)

error: Content is protected !!