Bupati Taliabu Titip Putra-Putri Daerah ke Kapolda Malut

Bupati Pulau Taliabu bersama Kapolda Malut

BOBONG – Kedatangan Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko SIK di Kabupaten Pulau Taliabu dalam agenda peresmian Mako Polres Taliabu, tak di sia-siakan begitu saja oleh Bupati Aliong Mus. 

Momen tersebut dijadikan kesempatan Bupati Aliong Mus untuk menitip putra putri daerah Taliabu kepada orang nomor satu di Polda Malut agar kedepannya dapat memberikan perhatian khusus kepada putra putri terbaik Taliabu pada saat merekrut calon anggota polisi.

Bupati pertama Pulau Taliabu Aliong Mus yang telah menjabat Bupati dua periode itu beralasan  dengan merekrut putra-putri terbaik masuk ke Polres Pulau Taliabu untuk bisa bersama sama melihat daerahnya.

”Kalau anggota berasal dari luar sudah tentu mereka tidak betah untuk berlama-lama di Taliabu, tetapi sebaliknya kalau Mereka adalah asli Taliabu sudah pasti mereka betah di Taliabu,” Tutur Aliong Mus di sela-sela peresmian Mako Polres Pulau Taliabu Kamis (25/01/2023) siang .

Baca juga:  Dua Desa di Pulau Limbo Kembali Keciprat Anggaran Air Bersih

“Tentunya dengan melalui penggodokan dari Polres Pulau Taliabu, sehingga ketika mengikuti seleksi nanti di Polda Maut sudah memenuhi syarat,” tambahnya.

Menanggapi permintaan Bupati Aliong Mus, Irjen Pol Midi Siswoko SIK langsung memberikan sinyal positif, bahkan bukan saja penggemblengan untuk menjadi polisi, tetapi putra-putri Taliabu juga akan dilatih dan disiapkan untuk menjadi anggota Badan Intelijen Negara (BIN). 

“Untuk pa Bupati usulan pemuda-pemudi Taliabu nanti kita bina tergantung pa Kapolres, Kapolres akan mendidik, mempersiapkan pemuda dan pemudi Taliabu untuk bisa masuk Polri, jangan hanya Bintara dan Tamtama, harus ada Akpol juga,” ujar Irjen Pol Midi Siswoko SIK yang pernah bertugas di Badan Intelijen Negara.

error: Content is protected !!