IMS Apresiasi Kelompok VCO Desa Masure Halmahera Tengah

Pj Bupati Halteng IMS saat melihat rumah produksi minyak kelapa murni

WEDA – Kelompok usaha Idaman Hati desa Masure, kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang mengembangkan Virgin Coconut Oil (VCO) mendapat apresiasi positif dari Penjabat Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji (IMS). 

“Pemerintah mengapresiasi ibu-ibu kelompok usaha VCO ini, yang sudah mampu memproduksi minyak kelapa murni berkualitas dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,” kata Ikram saat berkesempatan melihat langsung tempat pembuatan minyak VCO tersebut.

Foto bersama Pj Bupati Halteng IMS dan Kelompok usaha Idaman Hati desa Masure

Dia mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan ibu-ibu kelompok Idaman Hati, Desa Masure yang memiliki inovasi dalam membangun ekonomi masyarakat. 

“la berharap pemerintah desa Masure terus melakukan pendampingan terhadap petani untuk terus meningkatkan produksi usahanya agar ekonomi warga terus berkembang,” tukasnya.

Baca juga:  KUB Raja Bao Halmahera Tengah Sukses Kelola Hasil Nelayan

“Tentu saya selaku Penjabat Bupati tetap memberikan perhatian agar kelompok usaha ini terus berkembang,” akunya.

Ikram melihat langsung kondisi tempat pengolahan VCO yang sebagian besar peralatan tidak dimanfaatkan rusak dan lainnya tidak bisa digunakan akibat daya listrik milik kelompok usaha yang dibawah standar.

Sementara itu Ketua Kelompok Idaman Hati, Lasmi Hi. Ahmad mengatakan saat ini mesin peras santan kelapa hanya satu yang aktif dan mesin parut juga satu yang aktif. 

“Kita kendalanya listrik yang sering padam dan daya yang kecil sehingga mesin yang lain tidak bisa digunakan,” katanya.

error: Content is protected !!