Asisten I Pemkab Taliabu Minta Pemdes Aktif Cegah Stunting

Asisten I Maaruf saat membagi parsel sehat Stunting

BOBONG – Menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu bekerjasama dengan mitra stunting, yang terdiri dari Kejaksaan Negeri (Kejari), TNI /Polri dan wakil rakyat melawan stunting dengan membagikan parsel sehat stunting di desa yang menjadi sasaran lokus stunting.

Salah satunya di desa Talo Kecamatan Taliabu Barat yang digelar Senin (20/03/2023) sore. Pembagian parcel sehat yang dihadiri para ibu rumah tangga desa Talo sore itu berjalan lancar.

Selain mendapat parsel sehat stunting yang dibagikan oleh Asisten I Setda Pulau Taliabu maupun pihak TNI/Polri dan Kejaksaan, para ibu rumah tangga juga mendapat bimbingan mitra stunting dan siap mendukung program Pemkab maupun pemerintah desa dalam hal melawan stunting secara bersama.

Baca juga:  Bawaslu Taliabu Awasi Seleksi Tertulis PPK

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly juga menghadirkan Dokter Gizi untuk mengedukasi masyarakat terkait stunting dan tata cara menghindari stunting dari keluarga maupun masyarakat luas. 

Mewakili Bupati Aliong Mus, Asisten I Kabupaten Pulau Taliabu, Ma’aruf menekankan kepada Pemdes dan masyarakat agar dapat bekerjasama mencegah stunting, sebab menurut dia kesadaran masyarakat dan fokus Pemdes sangat penting dalam pencegahan stunting di daerah.

“Mewakili pak Bupati yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan luar daerah yang tak bisa diwakili, maka pada kegiatan ini saya ucapkan permohonan maaf beliau kepada bapak ibu semua. Melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada masyarakat dan pemerintah desa untuk bisa bersama sama kita fokus cegah stunting, karena ini untuk kepentingan kita bersama, terutama kepentingan generasi penerus kita, maka mari sama-sama kita jaga lingkungan sekitar kita, untuk tetap bersih dan menjaga pola hidup sehat dan bergizi,” ujarnya.

error: Content is protected !!