Asghar Saleh : Batang Dua adalah Saya

Asghar Saat Di Batang Dua

TERNATE – Bagi Masyarakat Kecamatan Batang Dua, nama Mohammad Asghar Saleh atau Abang Ga bukanlah nama dan pribadi yang asing. Menurut Alprens Poene, ketua tim relawan bencana, hubungan warga Batang Dua dengan Abang Ga tidak bisa diungkap dengan kata-kata. Karena sudah terlalu banyak yang dilakukan Abang Ga untuk masyarakat Batang Dua.

“Abang Ga di mata saya dan warga Batang Dua tak bisa diungkap dengan kata-kata, karena Abang Ga terlalu banyak menolong sesama tanpa pamrih,” ungkap Alprens.

Tak hanya itu, Alprens juga menilai sikap sederhana Abang Ga, merakyat tanpa memandang bulu, ras dan agama, dan itu yang dirasakan warga Batang Dua.

Baca juga:  Dirut PDAM Ternate Diminta Tinggalkan Kantor

“Bagi kami,  Abang Ga adalah sumber Inspirasi,” Kata Alprens. Terbukti, saat mendatangi pulau Tifure, Abang Ga disambut secara antusias oleh warga kelurahan Tifure dan Pante Sagu. Begitu juga saat berkampanye di pulau Mayau,  calon wakil walikota nomor urut 3 ini diarak berkeliling empat kelurahan.  Abang Ga sempat berkampanye di Bido dan Lelewi.

Malam harinya,  dihadapan ratusan warga Mayau,  Abang Ga menyatakan komitmennya untuk terus berjuang bersama warga Batang Dua.

“Saya datang membawa program kerja MHB GAS,  bukan menawarkan janji politik.  Saya pulang ke kampung sendiri,bagi saya,  seluruh warga  Batang Dua adalah bagian dari keluarga saya,”  tegas Asgar sapaan Abang Ga ini.

Baca juga:  Awal Pekan Wali Kota Ternate Lantik Sekda Defenitif, Peluang Abdullah Tipis

Secara terbuka, Abang Ga meminta restu tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mendukung paslon nomor 3. Menurutnya, MHB GAS akan menjadikan Batang Dua sebagai bagian terpenting dari pembangunan Ternate, terutama di sektor transportasi dan telekomunikasi.

“Kami akan berkoordinasi dengan Telkom, agar  Batang Dua punya jaringan 4G dan bisa memiliki akses internet.  Kami akan berkoordinasi juga dengan ASDP agar very Ternate Batang Dua Bitung bisa lebih rutin beroperasi,”  katanya.

Transportasi, kata dia, tak hanya soal perpindahan manusia,  tetapi juga hasil bumi milik petani dan nelayan bisa dibawa ke Ternate. Selain itu,  prioritas MHB Gas ada pada sektor pendidikan,  kesehatan dan infrastruktur di Batang Dua.

Baca juga:  MHB-GAS Minta Pendukung Jaga Basis dan Suara

Sebelum berkampanye,  Asghar juga menziarahi tugu peringatan hilangnya KM Kairos dan bertemu keluarga korban. Abang Ga sempat berdoa dan memberi dukungan kepada 18 keluarga yang hilang dalam pelayaran bersama KM Kairos dua tahun lalu. (cr-02/**)

error: Content is protected !!