Covid19 Jadi Fokus Penanganan Pemkot Ternate

Rakor yang diikuti oleh camat dan lurah

TERNATE – Penanganan covid19 menjadi perhatian Pemkot Ternate, dan masuk dalam program 100 hari kerja pemerintahan Tauhid-Jasri. Dan para Camat dan Lurah diminta mendukung program penanganan covid19, hal ini disampaikan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat rapat koordinasi dengan camat dan lurah se-Kota Ternate pada Rabu (19/5) pagi tadi.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, dari sejumlah program andalan dalam 100 hari kerja, salah satunya penanganan covid19 yang dianggap penting. Di waktu rapat zoom dengan Presiden kata Tauhid, sudah di pertegas harus waspada terkait dengan covid19, karena varian baru penyebaran covid19 juga telah ada di Indonesia.

“Ini harus di waspadai, meskipun kita tahu kalau Ternate atau Maluku Utara misalkan saat ini berada pada zona hijau tapi kita harus tetap waspada, karena mobilitas kita tinggi,” katanya. Apalagi kata dia, pada 18 Mei kemarin jalur penerbangan telah di buka, kondisi memungkinkan akan terjadi mobilitas masyarakat dan barang.

Baca juga:  Dinkes Minta Tambah Biaya Operasional RSD 4,2 Miliar

“Ini memungkinkan berpotensi berkembangnya covid19, jadi saya harapkan perhatian camat dan lurah untuk mewaspadai terkait covi19,” ungkapnya. Untuk itu menurutnya, protokol kesehatan harus terus di terapkan, bahkan saat ini tim satgas masih intens dalam melakukan pencegahan dan penanganan covi19.(cim)

error: Content is protected !!