Bupati Masih Kunci Keuangan Daerah

Bupati Halsel Usman Sidik

LABUHA – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik masih mengunci keuangan daerah hingga pekan depan. Perpanjang pengkuncian keuangan daerah disebabkan masih menunggu hasil audit keuangan oleh Inspektorat di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berlangsung saat ini masih belum rampung.

Kas daerah baru bisa di buka kembali bilamana seluruh hasil audit sudah selesai dilakukan. “Saya minta waktu penguncian kas daerah di perpanjang jangan ada proses pencairan oleh Dinas Keuangan, tunggu sampai Inspektorat selesai audit baru dibuka paling lambat pekan depan,” tegas bupati Rabu (9/6/2021) kemarin. 

Sebelumnya, bupati mengunci keuangan daerah sejak tanggal 31 Mei 2021 lalu. bupati sudah memanggil pihak Inspektorat menanyakan perkembangan progres audit penggunaan anggaran di seluruh SKPD.

Baca juga:  Pelabuhan Kupal Halmahera Selatan Penyumbang Terbesar PAD

Hasilnya, belum semua tuntas diharapkan selesai pada pekan depan sudah bisa dibuka keran keuangan daerah. “Kalau sampai pekan depan belum juga tuntas, maka tidak menutup kemungkinan keran keuangan daerah masih akan tetap berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan, terkecuali gaji pegawai dan anggaran DAK. Selebihnya tidak bisa ada pencairan,” tandas bupati. (nan)

error: Content is protected !!