Mengenang Muhdin, RBK Gelar Malam Fayyolo

Rumah Baca Kartini (RBK) menggelar doa bersama dan diskusi mengenang 365 hari kepergian Mantan Bupati Haltim Ir. Muhdin

MABA – Rumah Baca Kartini (RBK) menggelar doa bersama dan diskusi  mengenang 365 hari kepergian Mantan Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin yang meninggal 4 September 2020  lalu.

Kepada Wartawan, Senin (06/09/2021)  CEO  RBK Kartini Abdullah mengatakan, kegiatan yang dinamakan Malam fayyolo yang dilaksanakan  pada (04/09/2021) Selain RBK,  juga disponsori oleh teman-teman Maba Kreatif, Slow Akustik Band, dan De Paps Photo Graphy, juga didukung oleh beberapa pihak lainnya. 

Dikatakan, Maksud dari kegiatan tersebut adalah bukan hanya untuk mengenang sosok Ir. Muh. Din Ma’bud, tetapi mimpi, cita dan karyanya memang harus disuarakan, ditelah untuk dimengerti satu-persatu agar generasi muda Haltim kedepan tidak kaku ketika diberikan amanah untuk melanjutkan, serta memiliki tujuan yang jelas, kemanakah Haltim ini harus berlabuh.

Baca juga:  Terapkan New Normal, Pemkab Beri Syarat ke Perusahan

“Melalui momen bersejarah ini, RBK sedikit mengambil peran sebagai generasi muda Haltim melalui Malam Fayyolo,” kata Kartini. Komisioner Bawaslu itu juga menyampaikan, dalam giat Malam Fayyolo itu juga terdapat beberapa item kegiatan, diantaranya Doa bersama untuk almarhum Ir. Muh. Din, tarian lalayon, pembacaan narasi orasi dan pesan almarhum pada tgl 4 september 2020, pembacaan puisi diiringi musikal, pemutaran video tanggapan masyarakat terhadap sosok almarhum, dan bacarita sebagai acara puncak Malam Fayyolo. 

“Pada sesi bacarita tersebut, RBK menghadirkan sosok sahabat sekaligus rekan perjuangan almarhum Ir  Muh  Din sebagai pembicara, Bapak Isaac Idrus Djailani,” katanya. (hmi)

error: Content is protected !!