Vaksinasi Sasar Pelajar

Vaksinasi yang dilakukan

LABUHA – Ratusan  pelajar SMP Negeri 6 Kabupaten Halmahera Selatan divaksin Covid-19. Vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan akselerasi vaksinasi yang digelar oleh Polres Kabupaten  Halsel yang bekerjasama dengan Tim Vaksinator Kabupaten Halsel, Rabu (1/12/2021) kemarin. 

Kabagops Polres Halsel AKP Fauzi Iskak Dibyantoro melalui Kasubsi Humas Polres Halsel Bripka Reskiawan menuturkan saat ini vaksinasi di Kabupaten Halsel terus digencarkan agar kekebalan komunal bisa segera terwujud.

“Kita berupaya keras agar vaksinasi ini bisa mencapai target. Termasuk diantaranya adalah kalangan pelajar. Mereka adalah aset bangsa yang wajib kita lindungi dari paparan Covid-19,” kata dia

Ia mengatakan, vaksinasi ini sengaja di gelar dan diperuntukkan khusus bagi pelajar yang telah berusia 12 tahun ke atas.Pihak Polres Halsel telah menjalin komunikasi dengan pihak sekolah sebelumnya untuk mempersiapkan segala sesuatu, termasuk lokasi vaksinasi yang cukup luas yang digunakan sebagai tempat entry data, screning dan pemeriksaan kesehatan serta observasi. “Alhamdulillah dari pihak sekolah sangat mendukung dan memberikan respon positif,” ujarnya

Baca juga:  Jalan Obi Dilanjutkan, Siapkan Anggaran Rp 8 Miliar

Vaksinasi bagi pelajar akan terus digelar di sekolah-sekolah lainnya sesuai jadwal yang telah ditentukan dan disetujui pihak sekolah. Tidak hanya di wilayah ibukota Kabupaten Halsel, polisi juga menyasar sekolah yang berada di kecamatan dan pelosok desa. “Meski telah divaksin proses belajar mengajar di sekolah tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” imbunya. (nan) 

error: Content is protected !!