Mulai 2022, Jalan Tabona – Pencado Hotmix

Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bappeda Syamsuddin Odemaniwi saat bersama kaban keuangan dan staf

BOBONG – Komitmen Bupati Aliong Mus dan Wakil Bupati Ramli terkait pembangunan jalan lingkar Kabupaten Pulau Taliabu betul-betul diseriusi. Tidak hanya dari bagian utara saja, di pesisir selatan pun menjadi perhatian serius.

Kendati janji politik hanyalah pembukaan badan jalan lingkar pulau Taliabu, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan pembangunan jalan aspal butas sesuai tuntutan kebutuhan warga.

Tahun 2022 ini, pemerintah setempat kembali menganggarkan puluhan miliar untuk pembangunan  jalan butas penghubung  Tabona – Pencado dengan menggunakan DAK sebesar Rp 16 miliar.

“Jalan Tabona-Pencado sepanjang 9 kilometer itu akan dibangun menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 sebesar Rp 16 miliar,” kata Kepala Dinas PUPR Pulau Taliabu, Suprayidno saat dihubungi Senin (13/12/2021) kemarin.

Baca juga:  5 Jam Operasi Kedua, Bocah Penderita Hidrosefalus Sadarkan Diri

Ia mengatakan, pembangunan ruas jalan Tabona-Pencado bakal mulai dikerjakan tahun 2022.  Bahkan, Kepala Bappeda Pulau Taliabu, Syamsudin Ode Maniwi pun menargetkan pembangunan ruas jalan Tabona-Pencado sepanjang 9 kilometer itu akan mulai dilelang pada Desember 2021 ini, sehingga awal 2022 dipastikan sudah dikerjakan.

“Iya, untuk pekerjaan jalan Tabona-Pencado itu merupakan komitmen Bupati Aliong dan Wakil  Ramli dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di bidang infrastruktur,” tegas mantan Plt Sekda Taliabu itu. (bro)

error: Content is protected !!