14 Personil Polres Haltim Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat Polres Haltim

MABA – Kapolres Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) AKBP. Edy Sugiharto melantik 14 personel anggota polisi di lingkup Polres Haltim, Sabtu (01/01/2022) melalui upacara korp raport.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres diikuti oleh Pejabat Utama, serta seluruh personel Polres Haltim serta 14 personil yang naik pangkat, diantaranya 1 personil dari pangkat AKP menjadi Kompol, 3 personil dari pangkat  IPTU menjadi AKP 10 personil dari Bripka naik ke AIPDA.

Kapolres Haltim dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian

“Dilihat dari masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi, adalah salah satu faktor penilaian kenaikan pangkat,” tutur Kapolres sebagaimana dikisahkan melalui Kasubag Humas Polres Haltim.

Baca juga:  PT. IWIP Sedot 1.450 Warga Haltim

Kapolres juga berharap setiap personil yang dinaikkan pangkatnya agar menjadi motivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan semangat untuk mengabdi, mengingat menghadapi tantangan melayani dan mengayomi masyarakat dengan dinamika yang terjadi saat ini.

Lanjut dia, kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota dan tentunya membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang anggota Polri, baik untuk dirinya sendiri maupun institusi.

Kegiatan upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan, diakhiri dengan pemberian selamat kepada personel yang naik pangkat melalui salam protokol kesehatan didahului Kapolres dan diikuti oleh pejabat utama dan seluruh personil Polres Haltim. (hmi)

error: Content is protected !!