Bupati Halmahera Tengah Serahkan Bansos DTKS dan BBM

Bupati Halteng saat menyerahkan sembako

WEDA – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah (Halteng) melalui Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan kembali memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada sebanyak 1565 Kepala Keluarga (KK).

Ribuan masyarakat penerima bantuan itu tersebar di Kecamatan Weda yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan BBM gratis kepada penyedia jasa angkutan umum Kota Weda.

Ribuan penerima bansos itu adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak inflasi kenaikan harga BBM, khususnya di 9 desa, Kecamatan Weda dengan jumlah penerima di setiap desa yaitu, desa Fidi Jaya 150 KK, desa Ake Ici 120 KK, desa Loiteglas 250 KK, desa Were 250 KK, desa Nurweda 100 KK, desa Nusliko 200 KK, desa Gieng 200 KK, desa Sidanga 270 KK dan desa Wedana sebanyak 25 KK.

Baca juga:  Masyarakat Tuntut Pemkab Halteng Copot Kades Damuli

Bantuan berupa paket sembako tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Halteng Edi Langkara bertempat di pusat Kuliner Muara Fidi Kamis (17/11/22) sore.

Selain bantuan paket sembako, Pemda Halteng melalui Dinas Perhubungan juga memberikan bantuan BBM gratis kepada penyedia jasa angkutan umum, baik roda dua sebanyak 201 kendaraan Ojek dan roda empat sebanyak 86 kendaraan organda Kota Weda. Masing-masing untuk roda dua diberikan 10 liter dan roda empat diberikan 38 liter BBM gratis jenis Pertamax.

Dalam sambutannya Edi Langkara menyampaikan, kegiatan itu adalah rangkaian dari tugas pemerintah pusat dan kemudian kepada pemerintah daerah untuk menanggulangi kenaikan harga BBM yang berdampak pada belanja-belanja lain. 

Baca juga:  1 Karyawan Tambang PT IWIP di Halmahera Tengah Tewas Ditikam

“Saya berharap, bantuan paket sembako dan BBM gratis yang diberikan Pemda Halteng tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat penerima bantuan dan penyedia jasa angkutan umum di Kecamatan Weda,” harapnya. (udy)

error: Content is protected !!